Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video

Natal Keluarga STT Intheos Surakarta 2015

07 Desember 2015
23:19:11 WIB

Keluarga dosen, staf STT maupun guru SMTK Intheos Surakarta menyelenggarakan natal bersama pada hari Senin, 7 Desember 2015. Natal pada tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan natal pada tahun-tahun sebelumnya, karena diselenggarakan di luar lingkungan kampus STT Intheos Surarta, tepatnya di Erigo Resto. Pemilihan lokasi tersebut bertujuan untuk semakin menambah suasana keakraban, sehingga di tengah-tengah rutinitas tugas yang harus dilaksanakan para dosen, staf, maupun guru tetap terjalin keakaraban dan komunikasi yang baik. Meskipun di tengah cuaca hujan, namun hampir semua dosen, staf, maupun guru menghadiri perayaan natal ini dengan turut membawa keluarga mereka masing-masing.

Makna Natal

Acara natal dimulai dengan bersama-sama menyanyikan pujian natal yang dipimpin oleh Bpk. Evan Siahaan, M.Th. Selanjutnya khotbah natal disampaikan oleh Bpk. Kis Yudhanto. Dalam pesan natalnya, beliau menyampaikan bahwa seringkali kita hanya melaksanakan natal, namun tidak menikmati natal. Natal menjadi pressure dan bukannya pleasure. Hal tersebut dapat terjadi oleh karena kurang memaknai natal dengan benar. Sesuai dengan peristiwa para gembala yang menerima berita kelahiran Juruselamat (Luk. 2:8-20), beliau menyampaikan beberapa makna natal, antara lain:

 

  1. Natal adalah suatu berita kesukaan besar oleh karena Juruselamat yang dinanti-nantikan untuk menyelamatkan kita dari hukuman dosa telah datang. Keselamatan yang diberikan kepada kita memberikan suatu kesukaan besar.
  2. Natal adalah wujud penghargaan Allah kepada manusia, karena Allah sendiri rela datang ke dunia dan menjadi manusia untuk kemudian tinggal di tengah-tengah manusia.
  3. Natal membawa damai sejahtera. Damai sejahtera akan nyata dalam hidup kita apabila kita menempatkan Tuhan sebagai yang utama dalam keluarga kita.

 

Sambutan Ketua STT Intheos Surakarta

Ketua STT Intheos Surakarta, Dr. Daniel Sutoyo, M.Th., juga menyampaikan sambutannya dalam perayaan natal ini. Beliau mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian seluruh dosen dan staf STT Intheos Surakarta sehingga institusi ini mengalami kemajuan yang membanggakan. Beliau juga menyampaikan bahwa keluarga adalah bagian yang sangat penting, karena keluargalah yang mendukung keberhasilan pekerjaan dan pelayanan.

File Terbaru

Facebook Fanpage

TAUTAN EKSTERNAL